Cara Mendapat Uang dari Google AdWords

Jackyhd.com – Cara mendapat uang dari Google AdWords. Sebenarnya maksud dari artikel ini adalah memanfaatkan Google AdWords untuk meningkatkan omzet penjualan sehingga mendapat lebih banyak pemasukan.

Karena pada dasarnya AdWords adalah platform yang digunakan untuk membantu mengoptimalkan iklan di Google Ads. Artinya, kita tak bisa menghasilkan uang dari AdWord, tapi memanfaatkannya untuk mendapat uang.

AdWords adalah strategi periklanan dan pemasaran baru dengan menggunakan mesin pencari Google sebagai media, juga dikenal sebagai pemasaran mesin pencari atau pemasaran berbasis mesin pencari Pay Per Click.

Dengan kata lain, kita dapat menggunakan kata kunci tertentu untuk menargetkan iklan kita. Pay-per-click (PPC) adalah istilah iklan berbayar di mana pengiklan membayar penyedia layanan periklanan biaya iklan untuk setiap klik pada iklan.

Baca: Cara Mendapat Uang dari Shopee

Panduan Cara Mendapat Uang dari Google AdWords

Inilah ulasan selengkapnya tentang cara mendapat uang dari Google AdWords yang bisa kita saksikan bersama. Silahkan lihat panduan dan penjelasan lebih detailnya pada uraian di bawah berikut ini.

1. Cara Kerja

Silahkan lakukan analogi sederhana tentang cara kerja Google Adwords. Ketika calon pelanggan mencari kebutuhan dengan kata kunci atau kata kunci di bidang pencarian Google, produk Anda juga akan muncul di halaman pencarian Google.

Saat orang menelusuri kata kunci “jaket murah”. Jika Anda mengoptimalkan fungsionalitas Google Adwords Anda dengan memilih kata kunci terbaik dari pencarian organik, kemungkinan orang akan mengunjungi situs web Anda sangat tinggi.

Jika Anda berhasil “mengambil” situs periklanan terlebih dahulu, maka kredibilitas dan kepercayaan calon konsumen juga akan meningkat. Hal ini dapat membuat mereka tertarik untuk membeli produk Anda atau menggunakan layanan Anda.

2. Bayar Biaya Iklan

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menjalankan iklan Google AdWords. Salah satunya tidak membiarkan dolar iklan melebihi pendapatan untuk jangka waktu yang lama. Jadi, lakukan penilaian secara teratur dan detail.

Plus, Anda hanya membayar iklan Anda ketika orang mengklik dan mengunjungi situs web bisnis Anda. Ada tiga istilah yang perlu dipahami agar iklan lebih efektif menggunakan teknologi iklan berikut:

  • Biaya per 1000 tayangan (bayar per seribu tayangan)
  • Anda hanya membayar untuk setiap 1.000 orang yang melihat iklan yang “bertengger” di halaman pencarian Google. Ini adalah metode yang efektif jika Anda ingin melihat peningkatan yang signifikan dan dampak iklan Anda terhadap penjualan Anda.
  • Bayar per klik)
  • Anda hanya membayar bila calon pelanggan mengeklik iklan Anda. Pada saat yang sama, jika mereka hanya melihat iklan dan tidak mengklik, Google tidak akan mengenakan biaya.
  • Biaya per konversi
  • Cara ini dianggap paling efektif karena Anda hanya membayar Google ketika calon pelanggan mencapai tujuan Anda, seperti ketika mereka benar-benar mengunjungi situs iklan Anda, yang dapat dilihat dari lamanya mereka berada di situs Anda. pelanggan memasukkan produk Anda ke dalam keranjang dan sebagainya.

3. Mendaftar Akun

Jika Anda sudah memahami konsep dan cara kerja Google Adwords, langkah selanjutnya adalah sign up atau mendaftar akun di Google Adwords. Berikut checklist dan proses pembayaran pada Google Ads atau Google AdWords:

  • Buka browser Anda dan mulai kunjungi situs web Google Ads
  • Jangan lupa untuk masuk ke akun Google yang Anda gunakan sebagai akun Google Adwords Anda
  • Kemudian klik menu “Mulai” dan pilih salah satu dari tiga tujuan periklanan Anda
  • Tulis jawabannya di kolom deskripsi bisnis dan masukkan URL situs web iklan
  • Mengisi jangkauan target konsumen
  • Tentukan kata kunci atau kata kunci pencarian untuk produk atau layanan
  • Isi lima kolom dengan judul dan deskripsi iklan
  • Masukkan nomor ponsel yang akan muncul di iklan Google agar calon pelanggan dapat menghubungi nomor yang tertera
  • Selain kebebasan Anda untuk menentukan anggaran Anda sendiri, Anda dapat membayar bulanan dengan salah satu dari tiga opsi anggaran atau rencana pembayaran yang ditawarkan oleh Google
  • Informasi transaksi pembayaran yang lengkap

4. Keuntungan Google AdWords

Saat beriklan di Google, akan ada beberapa umpan balik, jika tidak secara langsung dan cepat, tergantung pada bagaimana Anda mengoptimalkan pencarian yang ada. Berikut manfaat menggunakan fitur Google Adwords untuk pengusaha pemula:

  • Dapat memantau biaya iklan: Sistem PPC yang digunakan oleh Google Adwords memudahkan pengiklan untuk mengelola dan memantau biaya iklan terhadap anggaran. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kenaikan biaya iklan.
  • Meningkatkan omset: Secara tidak langsung, iklan yang sudah terpasang di Google akan mendatangkan banyak calon pelanggan, meski tidak menjamin kesuksesan bisnis 100%. Pasalnya, tingkat keberhasilan ini disesuaikan dengan pemilihan dan pengelolaan kata kunci atau keyword yang tepat. Ketersediaan anggaran juga sangat berpengaruh.
  • Pilihan format iklan non-monoton: Ada beberapa jenis format iklan yang dapat dipilih, termasuk teks, visual, dan audio. Namun hal tersebut tentunya akan disesuaikan dengan anggaran yang disediakan.
  • Target konsumen yang tepat: Calon konsumen juga akan terpetakan dengan baik dengan bantuan teknik pencarian pengolahan kata kunci di Google. Orang yang ingin membeli sepatu pasti akan melihat iklan yang menjual sepatu Anda.
  • Reputasi situs web penjualan meningkat dengan SEO situs web: Optimasi SEO dengan mencari kata kunci yang paling banyak dicari akan cepat terdeteksi di indeks pencarian Google.

5. Kelemahan Google AdWords

Meskipun dikatakan memberikan umpan balik yang cukup bagus, ada beberapa fitur Google Adwords yang tidak mendukung 100% upaya Anda. Beberapa kelemahan tersebut perlu dipahami sebagai dasar pertimbangan untuk mencantumkan iklan.

  • Menarik konsumen tidak selalu mudah: Kelemahan ini perlu disikapi dengan baik. Karena itu disebabkan oleh upaya Anda untuk menyesuaikan kata kunci Anda. Kata kunci yang kurang optimal dapat mempersulit calon konsumen untuk menemukan situs periklanan.
  • Fitur AdWords premium yang mahal: Jika Anda ingin bertaruh pada iklan berbasis kata kunci yang pasti muncul di bagian atas pencarian Google, Anda juga harus bersedia membayar banyak uang dan meningkatkan ke Adwords Premium.
  • Langkah ini seperti keberuntungan. Jika produk Anda menarik dari segi kualitas dan harga, tentu menguntungkan. Tetapi jika sebaliknya, Anda mungkin dibayar karena tidak mendapatkan kembali investasi Anda.
  • Deskripsi iklan tidak boleh hilang: Jadi ketika sebuah iklan berhasil “bertengger” di bagian atas atau halaman pertama pencarian Google, orang lain akan melihatnya sebagai upaya Google Adwords, bukan hasil kerja keras Anda mengoptimalkan SEO Anda secara mandiri.

Kesimpulan

Begitulah kesimpulan cara mendapatkan uang dari google adwords terbaru yang mudah-mudahan bisa kita pahami bersama. Semoga ulasan ini membuat kita jadi lebih tahu cara memanfaatkan Google AdWords untuk mendapat uang.