Cara Mendapat Uang dari Jual Foto

Jackyhd.com – Cara mendapat uang dari jual foto. Apakah Anda hobi fotografi, suka mengambil foto pada saat liburan, namun hanya memenuhi ruang memori yang ada pada smartphone? Lebih baik foto tersebut diuangkan saja.

Cara menguangkan foto yang dimaksud di sini adalah menjualnya di situs jual foto online yang banyak beredar di internet. Terutama situs-situs terkenal dunia seperti Shutterstock, iStockphoto, 500px, dan lainnya.

Sistem atau cara kerja dari situs dan aplikasi tersebut adalah dengan mengupload foto yang menarik. Bila foto Anda dianggap bagus dan di-download pengguna, maka Anda akan mendapatkan bayaran dari situs tersebut.

Berbeda dengan Oppo Power penghasil uang, untuk mendapatkan uang dari jual foto kita harus menjualnya. Makin banyak terjual atau di-download foto kita, maka akan semakin besar penghasilan yang akan diperoleh.

Cara Mendapat Uang dari Jual Foto Online di Internet

Di bawah ini merupakan beberapa tips dan cara mendapatkan uagn dari jual foto online di internet. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada ulasan dan panduan di bawah berikut ini yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Jual Foto di Etsy

Cara mendapatkan banyak uang secara mudah dari jual foto adalah dengan menjualnya di situs Etsy. Bagi yang belum tahu, situs yang satu ini ternyata tidak saja sebagai marketplace dekorasi pernikahan saja.

Etsy juga bukan cuma menjadi situs markerplace yang berisi berbagai kostum hollowen khusus dan hadiah bertema kucing yang unik. Melainkan, perlu Anda tahu bahwa Etsy juga menjadi tempat jual foto terbaik Anda pada saat ini.

Anda cukup unggah sebanyak mungkin foto pada situs Etsy, kemudian pembayaran di Etsy cukup tinggi. Pengguna nantinya bisa mendapatkan sekitar 20 sen dari setiap foto yang terjual dan 3,5% dari harga jual foto tersebut.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang untuk Anak Sekolah

2. Menjual Foto di iStockphoto

Situs ini sudah berdiri sejak tahun 2001 lalu dan tentu saja telah menjadi situs jual beli foto favorit banyak orang id seluruh dunia. Karena sudah terpercaya, tidak heran iStockphoto memiliki jaringan kontributor yang luas.

Anda bisa dngan mudah menjual foto pada aplikasi iStockphoto Anda harus menjadi kontributor iStockphoto. Cara bergabung di aplikasi ini cukup sulit, seleksinya ketat dan hanya pengguna dengan gambar berkualitas saja yang diizinkan bergabung.

Setelah mendaftar pada aplikasi iStockphoto, silahkan Anda bisa pilih kategori foto yang paling Anda sukai. Selain menjadi kontributor, Anda juga bisa menjadi pelanggan berbayar lalu mengunduh gambar-gambar yang tersedia di situs sana.

3. Jual Foto di Shutterstock

Bisa dikatakan bayaran foto yang Anda unggah pada aplikasi Shutterstock tergologn cukup tinggi dibandignkan situs jual beli foto lainnya. Pasalnya di Shutterstock Anda bisa memperoleh penghasilan sampai dengan $120 per unduhan gambar.

Memang tidak mengherankan jika nominalnya fantastis, sebab situs ini memiliki struktur penetapan harga yang terbilang cukup selektif. Meski begitu, tidak ada batasan waktu untuk mendapatkan hasil dari gambar yang Anda unggah di Shutterstock.

Artinya, semakin banyak foto atau gambar yang Anda unggah maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan uang dari Shutterstock. Secara otomatis, Shutterstock bisa Anda jadikan mesin penghasil uang terpercaya.

4. Menjual Foto di SmugMug Pro

Berbeda dengan aplikasi pada daftar lain yang ada di artikrl ini, SmugMug Pro bisa memberikan komisi yang lebih tinggi lagi. Kabarnya jika sistem belum berubah, setiap foto yang terjual, Anda akan memperoleh 85% markup.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Maksudnya, yaitu apabila ada foto yang berhasil terjual dengan harga katakanlah senilai $100 maka fotografer akan mendapatkan upah sebesar $85. Tentu saja nominal dari persenan tersebut sangat menggiurkan fotografer.

Tapi sayang seribu sayang, untuk bisa memperoleh komisi yang besar dalam jumlah tersbeut, fotografer harus menjadi member premium. Adapun untuk biaya premium yang ditawarkan oleh aplikasi SmugMug Pro adalah $12,50 per bulan.

5. Upload Foto di 500px Prime

Cara mendapatkan uang dari jual foto lainnya adalah mengunggah atau upload di 500px Prime. Sejak didirikan, 500px Prime memiliki misi agar mereka berhasil menghubungkan 5 juta fotografer di seluruh dunia.

Fotografer tersebut akan diminta untuk secara aktif meng-upload foto hasil jepretan di tempat wisata, candid, atau lainnya di 500px Prime. Tentu saja sesuai namanya, foto yang diunggah berukuran tak lebih dari 500 px (piksel).

Dari ketentuan yang diterapkan oelh situs 500px Prime tersebut, besaran komisi yang kemuungkinan diterima fotografer secara bersih adalah 70%. Hasil komisi diperoleh dari setiap lisensi foto atau gambar yang terjual.

6. Unggah Foto di Adobe Stock

Mendengar kata Adobe, mungkin Anda langsung teringat dan familiar dengan dunia desain, grafis, visual, dan sejenisnya. Karena pada dasarnya Adobe adalah salah satu aplikasi edit foto paling favorit byak orang.

Tapi perlu diketahui bahwa di Adobe Stock, sama seperti Shutterstock, kontributor diberi fasilitas menu dashboard untuk meng-upload dan setting foto Anda. Foto tersebut bisa diunggah untuk mendapatkan bayaran dari Adobe Stock.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari IG

Di dalam dashboard Adobe Stock, Anda bisa mengatur keywords, alt text image, dan yang lainnya supaya foto makin banyak diunduh orang. Tentu saja cara ini memungkinkan Anda memperoleh semakin banyak penghasilan online.

7. Dreamstime

Platform lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu tempat menjual foto adalah Dreamstime dan sudah berdiri sejak tahun 2000 lalu. Pengguna Dreamstime pun juga sudah tembus angka puluhan juta dengan hampir 700 ribu kontributor.

Tidak heran bila jika kita membuka situs Dreamstime, maka akan bisa melihat konten yang dibagikan oleh Dreamstime juga lebih bervariasi. Mulai dari foto, gambar, ilustrasi, vektor, video, bahkan sampai dengna klip audio.

Besarnya komunitas yang ada pada aplikasi Dreamstime, membuat pengguna harus menaati syarat dan ketentuan untuk meng-upload konten. Misalnya seperti foto yang diunggah bukan plagiat, bukan konten berbahaya, dan memiliki deskripsi relevan.

Akhir Kata

Pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari jual foto mungkin sampai di sini terlebih dahulu sesuai penjelasan di atas. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan di atas bisa membantu Anda memperoleh penghasilan dari foto online.