Cara Menghasilkan Uang dari Admob

Jackyhd.com – Cara menghasilkan uang dari AdMob. Pernahkah Anda melihat iklan yang terpasang pada aplikasi ketika kita menginstalnya dari Play Store dan terkoneksi dengan internet? Itu adalah iklan Google AdMob.

Salah satu platform periklanan Google, AdMob sekarang digunakan untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi seluler. Sama seperti MoPub, platform ini juga memberikan kesempatan kepada pengembang untuk mempromosikan aplikasi mereka melalui iklan.

Tunggu hingga 24 jam setelah membuat akun. Saat pertama kali mendaftar ke AdMob, akun Anda akan ditinjau sebelum disetujui. Proses ini biasanya memakan waktu hingga 24 jam, tetapi terkadang bisa memakan waktu hingga 2 minggu.

Bagi yang ingin menegtahui cara menggunakan AdMob untuk menghasilkan uang, maka pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya secara lengkap kepada Anda. Silahkan lihat ulasannya yang ada di bawah berikut ini.

Baca: Cara Mendapat Uang dari IQ Option

Monetisasi Aplikasi dengan Iklan Google AdMob

Cara mendapat uang dari Google AdMob pada dasarnya adalah memonetisasi iklan. Aplikasi yang dimonetisasi dengan iklan memungkinkan pengguna mengunduh dan menggunakannya secara gratis, sementara Anda juga mendapatkan uang.

Secara historis, pengembang telah menggunakan berbagai strategi monetisasi aplikasi. Pembelian dalam aplikasi adalah cara bagi pengembang untuk meningkatkan kinerja aplikasi melalui pembelian pengguna perangkat Android.

Namun, seperti yang kami harapkan, tidak banyak pengguna aplikasi meluangkan waktu untuk menggunakan aplikasi pada waktu tertentu. Karena itu, banyak pengembang beralih ke iklan seluler sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan.

1. Iklan Game Seluler

Karena tidak semua pengguna bersedia atau mampu membayar aplikasi atau pembelian dalam aplikasi, iklan adalah cara paling populer untuk memonetisasi aplikasi. Iklan dalam aplikasi seluler adalah solusi untuk semua orang.

Termasuk pengembang, pengguna, dan pengiklan itu sendiri. Pengembang dapat memperoleh penghasilan yang mereka butuhkan untuk terus membuat konten yang mereka sukai. Pengguna dapat terus memainkan game favorit mereka secara gratis.

Kemudian pengiklan sendiri memiliki peluang untuk menarik pengguna baru dengan iklan yang bertarget dan relevan. Ini merupakan win-win solution yang dilakukan antara pemilik aplikasi dan pengiklan yang memasang iklan pada game online.

2. Menggabungkan Monetisasi

Selain menawarkan layanan gratis kepada pengguna, iklan dalam aplikasi adalah model yang sangat fleksibel. Model in-app advertising pada aplikasi dapat dilakukan secara bersamaan, misalnya dengan model in-app purchase.

Semakin banyak pengembang menemukan bahwa iklan dapat berfungsi dengan pembelian dalam aplikasi tanpa menghilangkan salah satunya. Pengembang juga menemukan bahwa iklan reward dapat membuat pengguna mempertimbangkan untuk membeli item.

Terkadang bahkan dapat mengubah pengguna gratis menjadi pengguna berbayar. Cara menghasilkan uang dari Google AdMob ini pun masih kerap dilakukan di masa sekarang, dan penghasilan yang bisa didapatkan juga cukup berlimpah ruah.

3. Format Iklan Optimal

Google AdMob menawarkan berbagai format iklan yang fleksibel, berprofil rendah, dan berkinerja tinggi. Iklan spanduk mudah digunakan dan cara yang bagus untuk mulai beriklan di aplikasi seluler yang ada di hp Android.

Iklan pengantara memberi pengguna iklan layar penuh. Iklan yang menggunakan sistem reward akan memberikan pengalaman yang sangat menarik. Kemudian, jika Anda ingin menyesuaikan tampilan iklan Anda dengan konten aplikasi.

Maka, iklan bawaan mungkin menjadi solusi yang tepat. Terlepas dari format yang Anda pilih, pilihan itu memengaruhi pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi Anda. Google AdMob menyediakan beberapa sumber daya untuk menguji berbagai format iklan.

Tips Cara Menghasilkan Uang dari AdMob

Ini dia beberapa tips sekaligus cara menghasilkan dan mendapatkan uang dari Google AdMob secara halal, asli, aman, dan tentu saja terbukti membayar. Silahkan lihat penjelasannya yang ada di bawah ini.

  1. Masuk ke akun AdMob Anda di https://apps.admob.com
  2. Siapkan aplikasi Anda (jika belum ada di AdMob)
  3. Tentukan jenis unit iklan yang ingin Anda buat. Ada 4 pilihan yaitu Banner, Interstitial, Rewards dan Native.
  4. Selanjutnya, buat unit iklan tempat Anda akan menampilkan iklan.
  5. Pastikan juga untuk menerapkan SDK.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari admob yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasan tersebut membuat kita jadi lebih tahu bagaimana cara mendapatkan uang melalui Google AdMob.